Selasa, 30 Agustus 2011

Cara mengganti ikon flashdisk

Flashdisk merupakan suatu piranti elektronik yang sudah menjadi bagian dalam kehidupan manusia pada jaman sekarang. Piranti ini telah di anggap sebagai benda perimer karena memiliki kegunaan yang sangat efektif dan efisien. Misalkan untuk mengumpulkan tugas, berbagi software, memindahkan data dan lain sebagainya. Kapsitas yang disediakanpun bervariatif mulai dari yang 1GB, 2GB, 4GB dan seterusnya dari berbagai perusahaan yang menyediakannya, bahkan sangat sulit membedakan mana yang berkualitas bagus dan buruk serta mana yang asli dan yang palsu karena harganyapun kian sama.
Saat pertama anda mulai menggunakan flashdisk dan menancapkannya ke port USB di PC anda tentu akan di kenali terlebih dahulu oleh PC anda dengan dilakukan penginstalan. Kemudian anda masuk ke menu My Computer dan menemukan ikon seperti berbentuk kotak layaknya suatu chip yang diberi nama Removable Media Disk yang artinya media penyimpanan yang dapat dilepas. Bosan dengan nama tersebut anda ganti dengan cara klik kanan rename (cara cepat) dan masukan nama yang anda inginkan lalu enter. Tapi bagaimana jika anda ingin mengganti ikon anda.?
Nah inilah yang menjadi topik utama dalam pembahasaan kali ini yakni tentang “Bagaimana mengganti ikon flashdisk anda.?”. langka pertama jika anda ingin mengganti ikon flashdisk anda adalah anda harus terlebih dahulu memiliki ikon yang nantinya akan di pasang di flashdisk anda. Kalo begitu sulit untuk mencari ikon yang anda inginkan jika anda ingin menjadikan foto (misalkan) anda sebagai ikonnya.? Mungkin itu yang menjadi pertanyaan di dalam diri anda. Tenang saya telah menyiapkan solusinya untuk masalah tersebut. Anda dapat menggunakan suatu software yang sudah saya siapkan sebelumnya di blog ini anda tinggal klik saja disini dan anda download.
Setelah anda mendownload software tadi, sekarang yang harus anda lakukan adalah menginstalnya. Saya tidak akan menjelaskan bagaimana cara untuk mengistalnya karena saya anggap anda sudah mampu untuk meginstal suatu software. Setelah softwarenya terinstal, anda masuk ke software tadi lalu klik open dan pilih file atau foto mana yang ingin anda jadikan sebagai ikon di flashdisk anda. Setelah anda membukanya akan ada keterangan mengenai ukuran dari ikonnya anda masukan saja ukuran yang anda inginkan (saran saya anda klik saja pada ukuran 48x48) lalu tekan OK. Setelah itu anda simpan file atau foto tadi di flashdisk anda.
Setelah anda menyimpannya, anda buka notepad dan ketikan kode berikut :
[Autorun]
Icon=”nama icon disertai tanda .ico”
Contoh :
[Autorun]
Icon=sandimulyadi.ico
Kemudian simpan dengan nama “autorun.inf” tanpa tanda kutip. Pastikan kedua elemen tadi sudah ada di flashdisk anda, anda coba masuk ke flashdisk anda dan apakah kedua elemen tadi memang sudah ada.
Untuk membuktikan ikon anda sudah terganti (karena sebelumnya masih belum terganti) anda coba eject terlebih dahulu flashdisk anda dan cabut tunggu beberapa saat dan masukan kembali ke PC anda. Peringatan : sebagian antivirus dapat memblok file yang sudah tadi anda buat tapi tidak dianggap sebagai virus seperti avira antivirus. Setelah itu anda masuk ke menu My Computer  dan lihat apa yang terjadi dengan ikon flashdisk anda.

2 komentar:

  1. Using Kaspersky protection for a couple of years now, and I recommend this product to everybody.

    BalasHapus
  2. If you'd like an alternative to casually flirting with girls and trying to figure out the right thing to say...

    If you would prefer to have women chase YOU, instead of spending your nights prowling around in filthy bars and restaurants...

    Then I encourage you to view this eye-opening video to unveil a strange secret that might get you your own harem of sexy women:

    Facebook Seduction System!!!

    BalasHapus