Jumat, 26 Agustus 2011

Add or Remove Programs

Add or Remove Program merupakan suatu program yang digunakan untuk mematikan atau menghapus aplikasi yang telah terinstal pada PC. Selain itu menu ini juga dapat menambahkan program atau software untuk di instalkan pada PC. Dengan menggunakan Add or Remove Program anda dapat melihan aplikasi atau software apa saja yang terinstal di PC anda.tempat atau letak di mana Add or Remove Program berada yakini di Control Panel, jika anda ingin masuk ke menu Add or Remove Program anda cukup mengikuti langkah ini: Klik Start Menu => Control Panel => Add or Remove Program.  Add or Remove Program terbagi lagi menjadi empat menu yakni:
1.    Change or Remove Programs
Change or Remove Programs ini bekerja sebagai menu untuk menguninstal atau merepair program atau aplikasi yang telah terinstal sebelumnya pada PC anda.
Jika anda ingin menguninstal atau merepair suatu software yang telah terinstal anda cukup mengklik tombol Change/Remove di sebelah software yang anda pilih. Setelah anda menekan tombol itu, maka ikutilah proses repair atau uninstal software yang anda pilih. Setiap software memiliki perbedaan dalam proses penguninstalan tapi itu bukan masalah karena akan ada suatu kalimat yang meminta persetujuan anda dan anda hanya tinggal membacanya saja dan proses apa yang akan anda tempuh terhadap software yang dipilih, semua menjadi kehendak anda sendiri.

2.    Add New Programs
Add New Programs merupakan menu yang dapat menambahkan software ke PC anda atau bisa di bilang sebagai alat untuk menginstal suatu software atau program ke dalam PC anda. Akan ada dua opsi jika anda mengklik menu ini:

a.    Add a program from CD-ROM or Floppy Disk
Jika anda ingin menginstal suatu software melalui CD-Rom atau Floppy Disk maka opsi ini yang anda perlukan. Anda cukup menekan tombol yang ada di samping opsi ini dan kemudian tekan next, pilih software mana yang ingin anda install kemudian finish dan ikuti proses penginstalan software yang anda pilih. Cara seperti ini sudah tidak lagi di gunakan karena jika ingin menginstal, sekarang ini sudah tinggal klik saja installer daripada software yang ingin anda installkan ke PC anda.

b.    Add programs from Microsoft
Add programs from Microsoft merupakan opsi untuk meminta software terupdate dari Microsoft untuk anda download tentunya software dari Microsoft itu berbayar. Software yang di sediakan oleh Microsoft merupakan software yang terbaik untuk sistem operasi karena sudah merupakan rekomendasian dari Microsoftnya sendiri.

3.    Add or Remove Windows Components
Opsi yang satu ini merupakan satu-satunya opsi yang berfungsi sebaga program yang sedikit memberikan suatu sajian yang berbeda kepada user. Fungsi dari pada program ini adalah sebagai salah satu cara untuk mempercepat kinerja PC anda. Dengan menggunakan program ini anda dapat menghilangkan komponen sistem operasi yang sudah tidak di perlukan lagi atau sudah menjadi sampah. Cara untuk melakukan pembersihan dari program ini adalah anda tinggal masuk ke menu ini kemudian yang perlu anda lakukan adalah menekan tombol next saja hingga akhir proses. Cukup mudah bukan?

4.    Set Program Access and Default.
Opsi ini hanya digunakan untuk hiburan seperti akses internet dan media player maksud dari pada menu ini adalah memberikan pilihan kepada anda jika anda melakukan sesuatu misalnya untuk akses internet software apa saja yang bisa atau boleh dijalankan untuk akses internet. Akan ada beberapa pilihan dalam menu ini jika anda menginstalkan beberapa program untuk akses internet anda dapat memilih program mana yang dijalankan dan tidak dijalankan dalam menu inilah anda dapat mengatur semuanya itu. Program ini hanya memilih beberapa software default dan software yang terinstalkan saja yang masuk dalam opsi pengaturannya.


Download artikel lengakap :  Add or Remove Programs.pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar