Selasa, 23 Agustus 2011

Cara menghapus history pada Start Menu dan komputer tidak dapat menyimpan history

Di saat anda bekerja dengan menggunakan komputer, setelah anda keluar dari apa yang sudah anda kerjakan tentu komputer akan menyimpan riwayat anda pada menu My Recent Documents yang terdapat di start menu. Jika komputer anda banyak yang menggunakan dan anda tidak mau untuk orang lain dapat melihat kegiatan anda setelah anda menggunakan komputer tersebut maka yang harus dilakukan adalah anda hilangkan atau nonaktifkan riwayat yang ada di menu My Recent Documents.
Cara untuk menonaktifkannya adalah sebagai berikut:
Klik start menu kemudian run, dan ketikan gpedit.msc
Setelah itu anda masuk ke User Configuration à Start menu and taskbar
Lalu anda cari file yang bertuliskan “don keep history of recently opened documents” dan “clear history of recently opened documents on ext”
Setelah anda menemukannya double klik satu-persatu pada file tersebut dan pada setting buat enable kemudian klik apply dan ok
Setelah kedua file tadi anda rubah ke dalam enable yang perlu anda lakukan adalah merestart komputer anda
Lihat apakah komputer anda masih menyimpan riwayat pada menu My Recent Documents.!!!

1 komentar:

  1. Bagus tuh ide nya jadi semua aktifitasku selalu menjadi privasiku sendiri???

    BalasHapus