Sabtu, 20 Agustus 2011

Cegah virus yang melalui auto play (media penyimpanan)

Salah satu penyebaran virus adalah melalui media penyimpanan atau sering di sebut dengan Flash Disk. Cara virus berkembang biak adalah dengan menggandakan diri melalui berbagai media penyimpanan. Kebanyakan para virus yang ada di media penyimpanan menyebar dengan cara auto play atau auto run. Saat media penyimpanan di masuikan ke CPU maka akan muncul auto play, hal inilah yang di manfaatkan virus untuk dapat berkembang biak. Cara untuk menghentikan hal tersebut adalah dengan mematikan auto play yang dilakukan  oleh komputer pada saat suatu media penyimpanan di masukan baik itu berupa flash disk, CD, floppy disk ataupun media penyimpanan yang lainnya

Cara untuk menonaktifkan autoplay adalah sebagai berikut:
Pertama, masuk ke start menu kemudian klik run dan ketikan gpedit.msc
Kedua, klik Administrative  Templates pada menu Computer Configuration dan klik folder system
Ketiga, cari Turn Off Autorun lakukan double klik dan buat menjadi enable.
Keempat, lakukan hal yang sama seperti di atas pada menu User Configuration. Yakni. klik Administrative  Templates dan klik folder system. Kemudian cari Turn Off Autorun lakukan double klik dan buat menjadi enable.
Untuk membuktikan bahwa autoplay pada komputer anda sudah nonaktif maka cobalah dengan memasukan salah satu media penyimpanan dan lihat apa yang terjadi.!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar