Rabu, 24 Agustus 2011

Larry Page dan Sergey Brin sang pendiri Google

Lawrence Edward “Larry” Page adalah salah satu pendiri dari mesin pencari internet yang menduduki peringkat kedua dalam situs yang sering dikunjungi di seluruh Negara yakni Google. Pemuda berusia 38 tahun ini akrab dengan nama Page, ia lahir di Lansing, Michigan pada 26 Maret.
Page adalah seorang lulusan dari East Lansing High School yang memperoleh gelar Bachelor of Science dalam teknik komputer dari Universitas Michingan. Saat menjadi seorang siswa di Universitas Stanford page bertemu dengan Sergey Brin yang sama-sama memiliki ketertarikan terhadap mesin pencari di dunia maya. Mereka berdua menciptakan mesin pencari yang dijalankan bersama yang dinamai Google dan mulai di operasikan pada tahun 1998. Google didasarkan pada teknologi PageRank yang telah di patenkan, yang mendasar pada struktur link-link antar situs web untuk menentukan peringkat suatu situs tertentu.
Page menjalankan Google bersama dengan rekannya Brin hingga 2001 yang menjabat sebagai presiden pada saat itu. Kemudian merekrut Eric Schmidt untuk menjadi ketua umum dan CEO Google. Tapi sekarang Page menjalnkan Google sebagai tritunggal bersama dengan Brin dan Schmidt.
Dari Google Page ditempatkan sebagai orang terkaya nomor 27 di dunia dengan penghasilan bersih sebesar AS$ 12,8 milyar dan menjadikan Google sebagai perusahaan raksasa di dunia. Goolgepun telah mengambil alih beberapa perusahaan terkenal seperti youtube, blogger dan Googlepun merilis suatu web browser sendiri yang diberi nama Google Chrome.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar