Senin, 05 September 2011

Cara membuat aplikasi di Facebook

Ketika anda sedang bermain dengan Facebook bersama teman-teman anda, tiba-tiba anda melihat status teman anda terasa ganjil. Anda melihat status teman anda di bawahnya ada tulisan yang mencolok mata anda misalkan "11 menit yang lalu melalui Perahu Layar". Mungkin anda bertanya-tanya kenapa semua itu bisa terjadi. Kemudian anda coba tanyakan kepada empunya status tersebut ekh malah dianya ga mau kasih tau caranya, tenang saja pembahasan kali ini akan membahas tentang bagaimana cara membuat aplikasi di Facebook.

Langsung saja, jika anda menginginkan aplikasi update status yang sama persis seperti teman anda caranya adalah anda tinggal klik saja aplikasi update status tadi. Contoh "3 menit yang lalu melalui BB pinjaman" yang perlu anda klik adalah bagian "BB pinjaman" setelah anda klik anda akan di bawa ke aplikasi tersebut bisanya akan di bawa ke Fans Page aplikasi tersebut. Anda klik saja "Mulai aplikasi" yang berada di pojok kanan atas yang bersebelahan dengan tombol "Like/Suka". Setelah anda klik Facebook akan meminta anda untuk mengizinkan aplikasi tersebut anda tinggal klik saja "Ijinkan". Dan mulailah update status di sana. Untuk melihat hasilnya saat anda update status anda coba lihat profil atau wall anda.
Sekarang bagaimana jika anda ingin buat aplikasi sendiri.? Pertama, anda tulis di pencarian "Status Generator" lalu search. Anda akan menemukan aplikasi tersebut dan anda klik untuk memulainya. Setelah itu Facebook akan meminta anda untuk mengijinkan mengakses aplikasi tersebut, anda tinggal klik tombol ijinkan. Lalu, setelah anda masuk di halaman utama Status Generator anda klik tab "creat" disana anda akan mendapatkan panduan dari http://www.hancur.com/statusgen/ anda ikuti saja panduan tersebut dengan cara mengkliknya.
Mungkin hanya itu yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini, saya tidak akan menjelaskan rincian bagaimana cara buat aplikasi ini karena sudah ada panduannya yang sangat lengkap dari yang punya aplikasi anda tinggal ikuti saja panduannya, saya tidak mau tampilan blog ini menjadi monoton jika saya tulis semua apa yang dapat anda lakukan sendiri dengan panduannya.
Over all, good luck.!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar